Senin, 14 Januari 2013

Kuasa Doa


Mengapa kita perlu berdoa??Saudaraku..kita perlu berdoa,karena di dalam doa keluarga bisa dipulihkan..kuasa iblis bisa dikalahkan,masalah bisa diselesaikan,dan sebagainya.


Kenapa do'a itu sangat berkuasa???berikut alasan - alasannya:


1.Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil." (Lukas 1:37) . Allah berada di atas kemustahilan dan logika manusia.Datanglah kepada Tuhan..Ingat!bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.Serahkan segala problematika hidup anda hanya kepada-Nya.

2.Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. (Filipi 4:6),Tuhan ingin setiap ada masalah dalam hidup anda,anda harus datang kepadanya..Dan tentunya Allah sangat membenci orang - orang yang selalu khawatir.Karena jika manusia selalu khawatir,berarti melupakan Allah..Dia lupa bahwa ada Tuhan yang akan selalu menopang dan memberi pengharapan.Bawalah setiap persoalan dan kekhawatiran anda kepada Tuhan.Karena Dia menginginkan kita senantiasa berbuat demikian.Tapi jangan lupa untuk senantiasa bersyukur,ya!!


3.Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya (Yakobus 1:5).Saudaraku..doa juga bisa mendatangkan hikmat.Mintalah hikmat kepada-Nya.Maka Ia akan memberikannya kepadamu..


4.Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya." (Yohanes 14:114).Luar biasa bukan???Ini janji Tuhan Yesus,lo??jika anda berdoa dalam nama Yesus,maka Yesus sendiri yang akan melakukan-Nya untuk anda.

 

5.Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. (Yakobus 5:16).Tuhan Yesus menyuruh kita untuk saling mengaku dosa dan saling mendoakan diantara kita..Sudahkah kita melakukan hal ini???bukan hanya sekedar bersekutu..tapi saling mengaku dosa..kemudian saling mendoakan.Mungkin agak berat juga,ya untuk kita melakukannya..mengaku dosa di hadapan teman seiman??beratt...apanya yang berat??Yang berat adalah rasa malunya tentunya..Gengsi..


6.Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya (Mazmur 18:7).Senantiasalah berdoa kepada Tuhan dalam kesesakan..Niscaya Dia akan menolongmu.

Tapi ada satu hal yang perlu anda ingat,bahwa kuasa doa bukan berasal dari anda.Tapi berasal dari Tuhan yang Maha Kuasa.Jadi,jika doa anda berhasil,janganlah anda menjadi sombong dan merasa bahwa karena doa andalah segala sesuatu terjadi.Karena iblis biasanya menyusup dalam hati hamba Tuhan ataupun para pendoa melalui hal ini.Mereka menjadi merasa hebat karena bisa menyembuhkan segala macam penyakit dan persoalan,karena kuasa mereka.Mereka lupa bahwa Tuhanlah yang memberikan kesembuhan dan memulihkan segala persoalan.  


Tuhan Yesus memberkati saudara dan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar