Senin, 17 Desember 2012

CARA AGAR ANDA MEMILIKI PENGHARAPAN



Dalam konteks "Alkitabiah",kita didorong untuk selalu memiliki PENGHARAPAN.Dan para hamba Tuhan selalu mendengung-dengungkan hal ini..Tapi kenapa masih banyak orang yang notabene 'anak Tuhan',yang tidak punya pengharapan..bahkan kehilangan pengharapan sama sekali..sehingga mengambil jalan pintas,seperti bunuh diri??
Untuk itu kita perlu belajar untuk dapat memiliki "PENGHARAPAN"..Pengharapan kok dipelajari???YA!tidak semua yang ada di dunia ini yang  bisa didapat secara instan..Berikut sedikit tips atau cara - cara dan tahapan - tahapan untuk memiliki PENGHARAPAN ,apalagi kita dalam menyongsong kedatangan Sang Juru Selamat dan tahun yang baru 2013 ini.

Memaksa

Langkah pertama adalah dengan memasukkan kata - kata positif dan penuh motivasi kedalam pikiran bawah sadar anda dengan mengucapkannya  secara rutin. Secara terus menerus anda harus  selalu mensugesti diri sendiri dengan kata-kata : I’m The Best, I’m The Best.Terutama ketika anda bangun pagi,lebih dahsyat lagi jika anda lakukan dengan kaki menghentakkan tanah.

Mengkhayal
Ciptakan GOAL hidup anda.Tapi harus detail,lo!!Seperti contoh:GOAL hidup anda di tahun 2013 adalah punya mobil..harus jelas merk-nya apa..keluaran tahun berapa..warnanya apa..dll..Kemudian,selalu bayangkanlah GOAL anda ketika sebelum tidur setiap hari.  Bahkan yang utama,saat selesai berdoa anda juga harus selalu membayangkan goal anda.Ternyata saat anda berdoa adalah kondisi trance lho sehingga ‘file’ baru cepat masuk kedalam pikiran bawah sadar anda.

Sharing Dengan Orang Lain
Anda tidak hidup sendiri,kawan!Inget nggak,saat pelajaran Sosiologi ketika SMU..dikatakan bahwa manusia adalah 'MAKHLUK SOSIAL'.Maksudnya adalah bahwa manusia perlu bersosialisasi untuk hidup. langkah berikutnya adalah anda harus menceritakan GOAL anda   kepada orang lain yang lebih expert dan lebih dewasa hidup rohaninya dari anda. Saat anda membicarakan ini kepada orang lain secara tidak
sadar anda sendiri juga mendengarnya dan akan masuk kedalam pikiran bawah sadar anda.

Berdo'a

Langkah yang terakhir sebagai orang percaya,tentunya adalah berdo'a.Karena do'a adalah senjata orang yang beriman.Bawalah GOAL anda ..PENGHARAPAN anda kepada Tuhan lewat do'a.Tapi ingat,do'a anda jangan memaksa Tuhan.Saya harus ini..saya harus itu...Tapi berdo'alah  sebagaimana Salomo berdo'a..Salomo berdo'a bukan minta apa...tapi 'kenapa' dia harus meminta..Ingat,bukan APA,tapi KENAPA..

Demikian yang bisa penulis sampaikan,semoga setelah anda membaca tulisan ini,anda akan memiliki PENGHARAPAN BARU DALAM TUHAN.
Tuhan Yesus memberkati.

Selamat Natal 2012 dan Menyongsong Tahun Baru 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar