Rabu, 04 Desember 2013

Satrio Belum Lepas Popok:Pemborosan!...Satrio Lepas Popok:Ujian dari Tuhan..!


Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.( Filipi 4 : 6 )

Siapa yang belum lepas popok???

Ya Satrio, lah!!! Astaga..!!

Sebenarnya, kami ada keinginan dalam waktu dekat untuk lepas popok Satrio. Tetapi,keinginan kami kandas juga saat cuaca dingin,  because so pasti satrio kencing sana - sini.Tapi sekarang sudah mulai sih.. nggak pake popok di rumah..Tapi ya ..akibatnya..kencing di sana - sini..Apalagi kalau "pup"..wadawwww....gawatt..Tapi semua resiko ini harus kami terima karena Satrio itu autis..Jadi di usianya yang sudah mencapai 5 tahun ini,dia masih belum bisa mengurus dirinya sendiri..Bahkan,malah seringkali,,kotorannya dipakai untuk "melukis" di dinding apabila kami tidak segera  mengurus dia saat BAB.

Sering juga sih...Ada rasa cemburu,iri..atau nggak terima..Saat melihat anak - anak lain..bisa bicara..dll..Bahkan sudah ada yang menyanyi dan menari..Saat parents meeting juga..saat ada yang memprotes saat anak K-5..Kelas untuk anak yang sebaya dengan satrio..belum diajar membaca.. Ada yang terasa nylekit di hati..Satrio..jangankan mau menulis dan membaca..Bicara..eh..klo bicara bisa sih...tapi ngomongnya ketek..ketek..ketek.kucuk..kucuk.kucuk..nggak tau artinya apa...Or komunikasi aja belum bisa..apalagi baca tulis..hmm...

Tapi kami percaya pada mukjizat Tuhan..Satrio adalah bukti iman kami..:)..Saya jadi teringat saat Kakak Eva berdoa : "Tuhan buat Satrio bicara..Buka mulutnya..Seperti keledai bileam.."..hehe..eva..eva..

Sampai pada hari ini..pipis dan "pup" Satrio menjadi parfum tersendiri bagi kami.Terutama bagi spring bad kami yang baru..HAHA..Dan ya… walau Satrio masih ngompol dan pup sembarangan, tidak jadi masalah bagi kami ( walau kadang dongkol )…kami tetap mencintainya..Karena Satrio anak kami..Dan Tuhan yang memberikannya...

Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! ( Filipi 4 : 4 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar